Harta Kamu Tidak Akan Bisa Membuat Kamu Bahagia

1 min


Halo kawan, Saya ingin tanya, siapa yang tidak tertarik dengan harta yang melimpah ? pasti semua langsung acungkan tangan kecuali orang-orang bijak, cieelah…

Tidak bisa dipungkiri kita dalam memenuhi hidup ini butuh uang, tapi bukan berarti segalanya harus pakai uang. Dan kamu tidak Bisa membeli apapun dengan uang atau hartamu yang melimpah. Ada beberapa hal yang tidak bisa kamu beli dengan uang. Oke baiklah…coba kamu pikirkan apabila kamu punya harta yang melimpah namun disatu sisi kamu mengidap penyakit yang sulit disembuhkan. Apakah kamu bisa menikmatinya ?

Saya punya saudara yang getol kerja cari uang, saking getol ia berhasil mendapatkan market sendiri. Pekerjaannya adalah freelance taman, alias tukang taman. Saya akui dia sangat disiplin dalam bekerja tapi dia abaikan dirinya sendiri, dia abaikan kesehatan dia sendiri. Dia bekerja setelah shubuh hingga pulang malam. Tidak pernah sarapan, alias makannya hanya tiap malam, palingan siang hanya minum yang kuat, tapi sungguh disayangkan bahwa hampir setiap hari beliau ini mengonsumsi cocacola atau sprite dan rokoknya sangat kuat sekali, rokok non filter lagi dji sam soe. Beliau ini tipe orang yang memaksakan kehendak terlebih lagi kondisi usia yang sudah rentan tua 58 tahun. Sekali lagi beliau abaikan kesehatannya, namun disatu sisi ia memiliki keuangan atau financial yang baik hasil dari kerja keras yang beliau lakukan.  

Suatu ketika beliau ini jatuh sakit kemudian sakit yang beliau alami adalah sakit komplikasi yang diakibatkan oleh beliau sendiri karena melakukan pola hidup yang tidak sehat. Dari Liver, pencernaan, hingga ke lambung. Dengan kondisi demikian membuat beliau ini mengharuskan rawat inap di RSUD. Cukup lama juga dirawat inap hingga  2 minggu, dalam waktu 2 minggu tersebut sungguh, menghabiskan biaya berobat dan rumah sakit yang terbilang besar. Sungguh terkuras keuangan yang sudah beliau kumpulkan dengan sudah payah.

Pesan yang ingin saya sampaikan disini adalah meskipun kita berusaha mengejar mimpi atau berusaha dalam bekerja atau aktifitas lain untuk tidak lupa perhatikan kondisi kesehatan kita masing-masing, Ada saudara saya sering sekali berucap “cerdik” dikitlah, maksud dari cerdik itu ternyata adalah susunan untuk kegiatan yang membuat kita bisa terhindar dari sakit atau menjaga kesehatan. Kepanjangan CERDIK tersebut adalah:

C = Cek Kesehatan berkala

E = Enyahkan Rokok

R = Rutin Berolag raga

D = Diet untuk kesehatan

I = Istirahat yang Cukup

K = Kelola Stress

Sekarang kalau bukan kita sendiri yang menjaga kesehatan kita, siapa lagi ?


Like it? Share with your friends!

0
Rohma Dani

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *