Inspirasi Furnitur Multifungsi untuk Hunian Modern Minimalis

3 min


Di zaman modern seperti sekarang ini, sangat susah mendapatkan lahan yang luas untuk membangun sebuah rumah, apalagi di kota metropolitan Jakarta. Dengan kondisi ini maka diperlukan inovasi baru dalam desain furnitur rumah.

Penggunaan furnitur multifungsi bisa jadi pilihan bagi masyarakat modern yang menginginkan furnitur yang praktis, ringkas, dan memiliki daya guna lebih. Sesuai dengan desain yang mengadopsi gaya hidup minimalis dengan menggunakan prinsip “less is more“. Atas dasar inilah furnitur multifungsi memberikan solusi untuk kamu yang menginginkan gaya hidup minimalis.

Mini Bar dengan Tempat Penyimpanan

sumber: taobao.com

Furnitur multifungsi ini bisa digunakan sebagai pemisah antar ruangan. Furnitur dengan konsep seperti ini sangat cocok ditempatkan di ruang-ruang peralihan pada rumah yang mempunyai konsep ruang terbuka. Furnitur ini dapat berperan sebagai pembatas atau sekat antar ruangan, mini barnya dapat berfungsi selain sebagai tempat makan atau minum, tetapi dapat juga berfungsi sebagai ruang penyimpanan dengan disediakan beberapa rak penyimpanan, bisa tanpa pintu atau bisa juga menggunakan pintu kaca.

Meja Kerja Lipat yang Menyatu dengan Kabinet

sumber: wallmountedreviews.com

Furnitur multifungsi ini bisa disebut furnitur hemat ruang. Nah, jika saat ini kamu membutuhkan kabinet untuk menyimpan barang, tapi juga membutuhkan meja untuk bekerja di saat yang bersamaan sedangkan kamu tidak memiliki cukup ruang serta budget yang cukup untuk memiliki keduanya sekaligus, maka dengan membuat atau membeli meja lipat yang juga berfungsi sebagai kabinet dinding bisa menjadi solusi.

Furnitur Lipat yang Berfungsi Lemari dan Meja Makan

sumber: darbinorvar.com

Untuk area dapur pilihan kamu dapat memilih furnitur multifungsi ini, furnitur lipat yang berupa lemari ini bisa beralih fungsi menjadi meja makan. Desainnya yang simple, membuat furnitur ini sama sekali tidak terlihat bahwa lemari dan meja makan ini merupakan satu benda yang sama. Pada saa tidak digunkan untuk makan furnitur bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Wow sangat praktis sekali!

Bangku Penyimpanan yang Memiliki Berbagai Fungsi Rahasia

sumber: costco.com

Bangku yang juga dapat digunakan sebagai penyimpanan ini, adalah salah satu furnitur multifungsi yang bisa ditempatkan di berbagai area di rumahmu. Ukuran kecil dan bentuknya yang ringkas membuat furnitur multifungsi ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi ruang-ruang pasif yang tidak terpakai di rumahmu. Area tersebut seperti area bawah tangga dan area void rumah. Selain sebagai penyimpanan, furnitur ini juga dapat berfungsi sebagai komponen dekor ruangan yang menarik.

Tempat Tidur dengan Meja Belajar

sumber: mysleepymonkey.com

Untuk area kamar tidur saat ini terdapat berbagai macam pilhan furnitur multifungsi, salah satu yang dapat menghemat ruang dan budget adalah tempat tidur tingkat yang dilengkapi dengan meja belajar. Ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang mempunyai kamar dengan luasan yang sempit, jika kamu menggunakan furnitur multifungsi ini. Area yang tersisa pada bagian meja belajar juga masih bisa dimanfaatkan untuk menyimpan laci-laci dan rak kotak penyimpanan, praktis bukan?

Sofa bed yang Mempunyai Fungsi Ottoman dan Coffee Table

sumber: homestratosphere.com

Mendengar sofa bed mungkin kamu sudah tidak asing lagi, tapi bagaimana dengan sofa bed multifungsi? Salah satu bagian dari sofa bed biasanya bersifat movable atau dapat dipindahkan, yaitu jika digabungkan ke salah satu sisi sofa yang memanjang, maka sofa bed bisa membentuk sofa L. Jika bagian furnitur multifungsi ini dilepas, bagiannya bisa menjadi ottoman dan meja kopi atau coffee table.


Nah sob! Meskipun saat ini hanya #DiRumahAja, jadikan desain dan tata letaknya di rumah kamu tetap bisa meningkatkan produktivitas kamu. Betapa pentingnya keberadaan furnitur yang memiliki fitur multifungsi yang sangat bermanfaat bagi aktifitas kami selama di rumah saja. Furnitur multifungsi ini dapat menyediakan tempat penyimpanan ekstra, plus tempat memajang koleksi yang bisa menyemarakkan suasana ruang kerjamu. Wah sepertinya, akan semakin produktif, nih!


Like it? Share with your friends!

0
Arenugh

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *