Jika Seseorang yang telah Memberikanmu Harapan dan Motivasi sedang Down Dalam Hidup Ini, Bukan berarti Kamu Ikutan Down

1 min


Halo kawan, kita masih berpijak dibumi ini bukan ?, Tahukah kamu, pasti sudah pahamlah bahwa bumi ini berputar pada sumbunya alias berotasi yang menyebabkan siang dan malam kemudian berevolusi mengitari matahari sesuai jalur orbitnya yang menyebabkan waktu dalam 1 tahun. Seiring pergerakan tersebut menyebabkan bumi dan seisinya akan mengalami suatu perubahan dari kecil hingga besar.

Perubahan apakah yang terjadi ?, perubahan yang terjadi tentu pada makhluk yang ada didalamnya, pertumbuhan dari kecil hingga besar terutama pada manusia. Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa hidup ini seperti roda akan terus berputar, yang menyebabkan kehidupan seseorang itu menjadi dinamis. Kadang ada diantara mereka yang pernah merasakan diatas (keberhasilan yang diraih) atau mereka yang sedang mengalami keterpurukan (kegagalan). hal tersebut saya anggap wajar, mengapa ?, tidak ada manusia yang bisa bersembunyi dari Tuhannya dibumi ini, mereka akan selalu menghadapi cobaan, rintangan, hambatan yang akan mereka alami.

Kadang kita pasti pernah merasa termotivasi oleh seseorang, yang mana orang tersebut seperti memberikan kita jalan dan harapan. Membuat kita selalu bersemangat apabila membahas orang tersebut. Namun sekali lagi kehidupan ini akan terus berjalan seperti halnya roda yang selalu berputar. Bisa saja orang yang pernah memberikan kita inspirasi tersebut sedang down atau terpuruk. tapi bukan berarti hal tersebut membuat kita jadi terpengaruh juga. Semisal atau ibarat Pepohonan dihutan yang tumbuh lebat, diantara mereka tentu ada pohon yang sangat besar dan tinggi, tumbuhlah disekitar tumbuhan-tumbuhan kecil atau yang berukuran sedang. Tumbuhan kecil-kecil ini melihat Si pohon yang besar dan tinggi ini tumbang yang dikarenakan pemotongan oleh manusia. Apa yang terjadi bila pohon kecil-kecil ini down sakit, layu hingga mati. Maka hutan akan Gundul sob…sudah barang tentu bencana menanti akibat hutan gundul. Meskipun si pohon yang besar dan tinggi ini tumbang bukan berarti pohon-pohon kecil ini juga tumbang, namun tumbuhlah terus dan terus, gantikanlah si pohon yang besar dan tinggi ini untuk kebaikan bumi ini atau menjaga ekosistem alam dari kehancuran bumi ini.

Kita sebagai manusia juga sudah terpilih menjadi penghuni atau penguasa dibumi ini bukan ?, bahkan Tuhan menegaskan untuk tidak menjadi perusak dibumi ini namun jagalah dengan baik. Maka dari itu teruslah melangkah kendatipun kita mengetahui orang lain sedang down dan selalu move on serta tak lupa bersyukur kepada Tuhan Allah SWT apabila kita diberi kenikmatan dan sabar serta tegar apabila sedang diuji.


Like it? Share with your friends!

0
Rohma Dani

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *