Kisah Keberhasilan Herman Yudiono yang Rela Tinggalkan Gaji Besar Demi Menjadi Seorang Blogger Sukses

2 min


Saya sebenarnya paling suka baca-baca yang bertopik keberhasilan seseorang, namun kali ini saya tertarik untuk membahas si blogger yang super nekat alias edan. Gimana ngga edan coba, gaji dan fasilitas yang super mewah ia tinggalkan. Demi menjadi seorang blogger, huffttt…hmm…dalam hati saya cuma bisa ckckck….

Pekerjaan Pertama Mas Herman Yudiono Sebelum menjadi blogger

Jadi gini sob.. Beliau ini sebelum menjadi blogger bekerja di sebuah perusahaan tambang besar di sulawesi, kalo gak salah tambang nikel deh, hehe..tuhkan saya sampai diluar kepala nih tau beliau, tapi tolong kroscek lagi ya diblognya blogodolar. Awal-awal beliau ini cuma staff biasa sampai pada akhirnya beliau naik jabatan jadi Specialist Chemical, yah…bidang itu setau saya mengenai zat kimia begitulah. dengan kenaikan jabatanya tersebut membuat penghasilan dia jadi tambah donk…mana ada yang mau coba naik jabatan dengan beban nambah tapi gaji tetap malah kurang. gak tanggung-tanggung penghasilannya mencapai Rp 20 jutaan perbulan belum fasilitas kan nah loh..ngiler deh…

Tapi nih beliau juga meriset entah dari mana dia dapat datanya, dia menjelaskan bahwa “70 % orang yang bekerja diperusahaan itu ngga begitu bahagia loh..dengan pekerjaan yang mereka jalani. Tapi kalo di telaah atau dipikir-pikir nih oleh saya pribadi kok kayak nyentil saya nih mas herman, hehe…, saya jadi ngerasa gitu. Nah…dia sebenarnya tuh kalo saya baca blognya istilahnya sudah jengah dengan rutinas kantor, meeting atau rapat yang frekuensinya sering dan membosankan katanya, berangkat pagi-pulang malam, kata om bob sadino sih, Lu kerja apa dikerjain sih !!, hahaha…gitu kali ya. terus dia sempat ngga berdaya mau apa coba, sudah punya istri mau aneh-aneh kepikiran resign dan punya utang nyicil rumah lagi, ya akhirnya dia harus bertahan dulu dalam kondisi demikian plus merancang impian beliau jadi blogger sukses.

Resign dari pekerjaannya dan memulai menjadi blogger meskipun banyak yang Menentang

Eh…pada akhirnya beliau keluar juga dari pekerjaanya, kalo gak salah oktober 2011 ia mengikrarkan diri menjadi seorang fulltime blogger, huuuu..ngeri, sudah resign ceritanya dengan memiliki istri dan anak.

apa yang terjadi coba, istrinya nangis tersedu-sedu karena keputusan mas herman tersebut, malu juga beliau dengan orang tuanya dan mertuanya, sempet berpikir beliau salah mengambil jalan hidup. Setelah resign 3 bulan berlalu, akun google adsensenya dibanned uhhh…hmm…gak kebayang deh…mau dikasih makan apa coba anak-istrinya. tapi ini yang membuat saya sungguh-sungguh terinspirasi dari beliau, jadi dia pernah diwejangin sama om yodhia pemilik dari portal strategimanajemen, “jangan pernah menyerah, jagalah selalu daya resiliansimu”.

Dengan kegigihan dan tekun nih mas herman beliau mencoba lagi membuat akun dan beberapa blog, dan berjalan 5 tahun beliau sudah mengantungi 1 Miliar rupiah, wah..wah..mantap mas herman, yang pada akhirnya penghasilan adsensenya tidak kalah dari gaji dia waktu bekerja di pertambangan. Mantap-mantap, i like and subscibe, helah..wkwkwk, begitulah kisah kebrhasilan mas herman menjadi blogger sukses.


Like it? Share with your friends!

0
Rohma Dani

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *