Kisah Kejujuran Tukang Service AC

1 min


Assalamu’alaikum…..

Cerita ini berawal ketika kami sekeluarga ingin menempati rumah baru, kebetulan di rumah kontrakan kami sudah di pasang AC, akhirnya karena kami harus pindah rumah, mau tidak mau kita bongkar AC-nya untuk di pasang di rumah baru.

Pencarian Tukang AC

Oh iya tempat tinggal kami yang lama di Jati Raden, atau sering disebut Kp. Raden. Awalnya bingung cari di mana yah tukang servis AC, karena kami juga belum genap tinggal setahun, akhirnya dengan tanya tetangga sekitar di kasih lah info tukang service AC yang ada di pinggir jalan ternyata saat itu sedang full. Akhirnya kami coba cari di wilayah Wahana Pondok Gede, di situ saya lihat ada kios kecil yang bertuliskan terima service AC. Saya menghampiri dan ternyata sama sedang penuh antrian juga, dan kebetulan orang sedang pergi, akhirnya saya di titipkan nomor telepon. Tidak lama saya telepon dan buat janjian untuk hari Senin, terpaksa karena hari Sabtu dan Minggu sudah full job.

Saat Tiba Harinya

Singkat cerita akhirnya pada hari Senin dia telepon agak pagi, saya cukup khawatir takutnya malah di batalkan, ternyata memang rezeki, akhirnya kami dapat jadwal lebih pagi, wah beruntung nih! Akhirnya proses bongkar dan pasang AC pun selesai. Setelah selesai saya tanya. “Kok Freon-nya tidak di isi atau di tambah?” Spontan dia menjawab: “Alhamdulillah saya sih jujur pak, kan di bagian outdoor AC, ada krannya yang bisa di buka dan ditutup jadi freonnya tidak akan keluar jika pipanya di lepas.” Saya timpali lagi, “Oh gitu pak, soalnya pengalaman saya dulu kalau bongkar pasang AC itu harus tambah Freon, padahal belum sampe 2 tahun AC di pasang? Terus kalau Freon itu habisnya berapa lama pak?” Dia bilang: “Bisa sampai 5 atau 7 tahun tergantung pemakaiannya.”

Wahhh… ternyata saya sangat beruntung dapat tukang AC yang Jujur, sampai sekarang kalau ada keluhan AC di rumah kami selalu hubungi dia, tapi…. harus 3 hari atau 1 minggu sebelumnya kalau mau dapat hari libur, karena job ordernya lumayan banyak antriannnya. Mungkin… ini karena kejujurannya menjadi sebab di beri kemudahan oleh Allah SWT. Buat teman-teman yang tinggal di sekitaran Jati Sampurna dan Jatiasih saya sangat merekomendasikan banget nih, kalau mau coba, nih saya kasih nomor teleponnya 0812-8964-6856, namanya Bpk. Ariadi.

Mudah-mudahan kita dapat memetik pelajaran dari artikel ini, Berkat Kejujuran, hidup menjadi Berkah dan Lebih Mulia. Dan untuk yang bongkar pasang AC mungkin ini dapat bermanfaat jika kita dapat kasus tukang AC yang tidak Jujur.

Wassalamu’alaikum


Like it? Share with your friends!

0
Arenugh

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *