Prestasi Fathur Ketua BEM UGM Jadi Inspirasi

1 min


Terlahir di Palembang, tanggal 1 Agustus 1998, dengan nama Atiatul Muqtadir atau biasa di sapa dengan Fathur.

Atiatul Muqtadir adalah salah satu mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Fakultas Kedokteran Gigi angkatan tahun 2015 dan merupakan Ketua BEM pada Fakultas tersebut. Ketua BEM ini sekarang sedang ramai jadi perbincangan di media sosial, dan tidak sedikit orang yang suka dengannya karena argumennya sejak tampil di beberapa statsiun Televisi beberapa waktu lalu.

Fathur berbicara dengan pembawaan yang tenang namun tegas ketika menyuarakan kegelisahan masyarakat dan mahasiswa terkait penolakan RKUHP. Ia berbicara di depan Menteri Hukum dan HAM RI, Anggota DPR, dan pembicara-pembicara lainnya yang hadir. Disamping itu juga ia juga punya banyak prestasi, mulai dari akademik hingga organisasi, berikut beberapa prestasi yang dapat kita jadikan inspirasi dan motivasi bagi kita.

Lulus SMA Dengan Akselerasi

Saat menempuh program pendidikan di SMAN 17 Palembang, dia mengikuti program akselerasi, yang membuatnya lulus sekolah hanya dalam waktu dua tahun. Maka tidak heran ketika ia masuk kuliah di UGM dia termasuk mahasiswa termuda di angkatannya.

Aktif Menjadi Pembicara di Acara Seminar Nasional Maupun Internasional

Selain aktif turun ke jalan menyuarakan aspirasi masyarakat dan mahasiswa, Fathur juga aktif mengisi di acara-acara seminar nasional, terutama untuk bidang kepemimpinan.

Bahkan belakangan ini ia juga pernah mewakili Mahasiswa Indonesia untuk mengisi seminar di Thailand pada bulan Juni 2019. Hal ini terlihat dari beberapa postingan di instagram miliknya.

Pandai Tilawah Al-Qur’an

Sebelum menginjak bangku SMA, Atiatul Muqtadir menempuh pendidikan dasar di Pondok Pesantren Al Furqon dan At-Taufiq. Dengan latar belakang itulah yang membuat Atiatul Muqtadir pandai dalam tilawah Al-Qur’an. Hal itu terlihat pada akun istagram dan youtube pribadunya, karena Fathur kerap membagikan video dirinya yang sedang membaca Al-Qur’an. Suaranya yang merdu membuat dia berhasil memikat banyak pengikutnya.

Bercita-Cita Jadi Menteri Kesehatan

Sebagai salah satu mahasiswa Kedokteran Gigi, Fathur menilai bahwa masih banyak masalah yang harus di benahi khususnya di bidang kesehatan. Karena itu dia menyatakan bahwa, ia bercita-cita ingin menjadi Menteri Kesehatan. Karena dirinya sangat suka menyelesaikan masalah dengan pendekatan-pendekatan sistem, dan di berfikir bahwa itu dalah salah satu tanggung jawab dia yang telah mengenyam pendidikan di Bidang Kesehatan.

Semoga artikel menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita semua….


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *